Counter

Counter Powered by  RedCounter

Kumpul Blogger

Selasa, 11 November 2008

SIGN UP LOG IN

Beberapa Pertanyaan Penting Seputar KumpulBlogger


Apa itu KumpulBlogger ?
Adalah Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser


Apakah akan berhasil ?


Masih terlalu dini untuk memprediksi apakah KumpulBlogger akan berhasil atau tidak, Keberhasilan ditentukan oleh banyak atau tidaknya Blogger Indonesia yang berminat serta banyak tidaknya Advertiser yang berminat untuk membelanjakan kegiatan online marketingnya melalui KumpulBlogger, Untuk menarik minat Advertiser, diperlukan sejumlah Blogger yang bersedia berpartisipasi, mungkin angka 100 s/d 1000 jumlah Blogger dapat menarik minat Advertiser. Data jumlah Pengguna Internet Indonesia yang konon mencapi 20 juta diharapkan akan membawa minat/daya tarik Advertiser untuk melakukan kegiatan Internet Marketing melalui media Blog.

KumpulBlogger lebih bersifat Eksperimental Projek, saat ini situasi Perkembangan Infra Struktur Internet yang pesat, berpengaruh kepada jumlah aktivitas Blogging di Indonesia. Dengan bertambahnya jumlah Blogger, mengakibatkan daya tarik / minat bagi beberapa Brands/ Agency untuk menjajaki kemungkinan menyampaikan Pesan Komersial kepada para Blogger dan Masing-masing Pembacanya. Berdasarkan fenomena ini, KumpulBlogger.com mencoba menghimpun kekuatan Blogger dalam satu kesatuan medium, yaitu suatu jaringan dimana setiap Advertiser dapat menyampaikan pesan Komersial secara efektif dan efisien. Dengan Advertiser melakukan kegiatan Kampanye Marketing/Publishing melalui KumpulBlogger.com, maka automatis, Pesan tersebut akan diteruskan kepada seluruh Anggota KumpulBlogger.com dan Pembaca masing-masing Blog bersangkutan.



Apa keuntungan bagi Blogger ?
KumpulBlogger akan mengorganisir para Blogger untuk mendapatkan advertiser, akan disediakan report untuk blogger mengenai jumlah pageviews dan klik yang berhasil terkumpul, report ini juga dapat dipantau secara real time oleh Blogger maupun advertiser

SIGN UP


Apa keuntungan bagi Advertiser ?
Advertiser akan mendapatkan jumlah kumulatif pageviews dan peluang eksposure lebih besar ketimbang melakukan deal dengan 1-2 orang Blogger. Sejumlah Blogger dengan masing-masing unik pembaca akan membantu meningkatkan jumlah audience. Advertiser cukup mendaftarkan keanggotaan pada KumpulBlogger, dan dapat melihat Blogger - blogger mana saja yang telah tergabung pada KumpulBlogger

SIGN UP


Apakah saya akan cepat menjadi kaya melalui KumpulBlogger ?
Tidak Dijamin !!!, Kami tidak berani menjamin bahwa Blogger yang tergabung disini akan cepat mendapatkan penghasilan berlimpah, Dengan rate untuk blogger , 1 kali Klik Type Text Links senilai Rp.300, Type Mini Banner senilai Rp. 400 , maka bisa dihitung sendiri jumlah revenue yang didapat perbulan, apakah Blog anda dapat meraih 100 kali klik ?, 1000 kali klik ? 10ribu kali klik ?, 100 ribu kali klik ? atau tidak sama sekali ?? Perhitungkan juga mengenai berapa banyak jumlah Advertiser Indonesia yang bersedia membelanjakan anggaran marketingnya melalui kegiatan online marketing melalui Blog?, By the way, dengan data pelanggan Internet Indonesia yang konon telah mencapai 20 juta, mungkin bisa diharapkan dalam menarik minat advertiser untuk melakukan kegiatan kampanye marketing online melalui blog, dan mudah2an anda juga dapat kecipratan rezeki.



Sebagai Blogger, Bagaimana saya bisa bergabung ?
Caranya mudah sekali, Daftar saja pada menu Registrasi, masukkan alamat email sebagai user login, kemudian check email Anda. Anda akan diberikan password untuk Login. Anda dapat mendaftarkan lebih dari 1 Blog untuk berpartisipasi dalam jaringan KumpulBlogger. Anda akan diberikan script/code untuk dipasang/install pada Blog Anda. Anda dapat memantau hasil perkembangan penghasilan anda pada website KumpulBlogger.com ini.



Sebagai Advertiser, Bagaimana saya bisa bergabung ?
Sama dengan cara diatas, Daftar saja pada menu Registrasi, masukkan alamat email sebagai user login, kemudian check email Anda. Anda akan diberikan password untuk Login. Anda dapat mendaftarkan materi Advertising/Iklan anda. Untuk 1 Kali Unik Klik Type Text Links pada Materi Advertising / Iklan, Anda dikenakan biaya sebesar Rp. 500 (Lima Ratus Rupiah). Untuk Type Mini Banner, Biaya per 1 Kali Unik Klik adalah Rp.700.



Apa bedanya KumpulBlogger dengan Situs Sejenis yang sudah ada ?
Bila anda sudah mengenal Adsense,Adbrite ataupun situs PayPerClick yang lebih dulu Ada, Anda pasti sudah mengerti bahwa Situs luar tersebut memiliki banyak persyaratan dan aturan. Perbedaan utama KumpulBlogger.com dengan situs luar tersebut adalah dari

1.Penggunaan Bahasa
Blogger Lokal Tidak perlu khawatir akan adanya penolakan karena Blog tidak ditulis dalam bahasa Inggris. Disini di KumpulBlogger.com, Blogger dapat menulis dengan bahasa Indonesia, Inggris ataupun bahasa daerah.

2.Karakteristik Target market Pada KumpulBlogger, Advertiser Lokal dapat menjangkau sejumlah blogger dengan kesamaan Karakteristik tertentu seperti kesamaan kultur sosial / budaya dan kesamaan bahasa.

3. Pada KumpulBlogger, tidak ada penggunaan keyword tertentu untuk menampilkan materi Iklan. Materi yang dimasukkan kepada halaman KumpulBlogger.com, akan disebarkan kepada sejumlah blog yang berada dalam jaringan KumpulBlogger tanpa memperhitungkan keyword.



Cara kejanya seperti apa ?
Cara kerja sangat sederhana. Blogger meyediakan slot/space/ruangan untuk ditempatkan sebagai media Iklan pada masing-masing Blognya. Blogger terdaftar sebagai anggota KumpulBlogger.com. Advertiser meletakkan materi iklan pada KumpulBlogger. KumpulBlogger akan menyebarkan pesan/mater iklan kepada semua blog yang terdaftar pada jaringan KumpulBlogger ini. Advertiser mengeluarkan biaya untuk sejumlah Klik yang Advertiser Pesan. KumpulBlogger.com menerima pembayaran dan memberikan kepada masing-masing Blogger sesuai dengan prestasinya dalam mendapatkan jumlah Klik pada masing-masing Blognya. ClickFraud tidak dapat diperhitungkan. Jumlah Klik ditentukan dari Unique IP Address Visitor, Materi Iklan yang pernah diKlik dari IP Address yang sama, tidak akan dihitung. Advertiser dapat melihat report mengenai informasi dari IP Address mana saja sumber Klik berasal. Rate Iklan untuk Advertiser adalah sebesar Rp. 500 (Lima Ratus Rupiah) untuk 1 kali klik, Blogger untuk tiap 1 kali klik legal akan mendapatkan Rp. 300 (Tiga Ratus Rupiah) .



Saya tertarik pasang Advertisement/Iklan, Tapi Bagaimana dengan Clickfraud ?
Baru saja dijawab diatas, oke, kami ulangi


ClickFraud tidak dapat diperhitungkan. Jumlah Klik ditentukan dari Unique IP Address Visitor, Materi Iklan yang pernah diKlik dari IP Address yang sama, tidak akan dihitung. Advertiser dapat melihat report mengenai informasi dari IP Address mana saja sumber Klik berasal.


Sebagai Blogger/Publisher , kapan saya bisa dibayar ?
Pembayaran, apabila revenue anda minimal sudah mencapai 10 ribu rupiah, disarankan untuk menggunakan account Bank BCA untuk menerima pembayaran anda.



Sebagai Advertiser , Dapatkah saya memilih Blog-blog mana saja yang akan saya gunakan untuk menyampaiakn pesan saya ?
Berhubung jumlah Blogger tergabung sampai saat ini baru berjumlah 4547 Blogger, maka dirasakan kurang efektif dan efisien untuk melakukan kategorisasi tema, Nanti apabila jumlah Blogger bergabung mencapai minimal 100,000 blogger, akan dilakukan klasifikasi/kategorisasi tema sesuai keinginan Advertiser



Berapa maksimal jumlah penayangan iklan/publishing/advertising ?
Jumlah Penyangan Iklan/Advertising adalah sebanyak 3 materi, apabila sudah terisi 3 slot Advertising tersebut, maka materi anda akan masuk dalam daftar waiting list, sampai dengan Advertising lain yang sedang dalam masa tayang mencapai batas maksimum pemesanan. Sebagai contoh, misalkan saat ini ada 3 slot Advertising yang sudah terisi, Advertising A (dengan pemesanan 20 kali unik klik), Advertising B (dengan pemesanan 50 kali unik klik) dan Advertising C (dengan pemesanan 10 kali unik klik), apabila diantara Advertising A,B,C yang sudah mencapai limit jumlah klik, maka Advertising tersebut tidak ditampilkan lagi, sebagai gantinya, materi Anda yang ada dalam urutan waiting list pertama akan muncul menggantikannya.



Kenapa jumlah klik yang saya peroleh di kumpulblogger lebih sedikit dibandingkan layanan serupa di tempat lain ?

1. KumpulBlogger tidk mengakui click yang dilakukan oleh situs Bot search engine seperti Google, Yahoo, Baidu. Tidak mengakui klik yang dilakukan oleh robot/software/mesin pencari. Mesin pencari biasanya rajin melakukan indexing,crawling,spider. Di proses tersebut Mesin/Robot ini melakukan klik otomatis pada setiap link yang ada pada halaman web/blog
2. KumpulBlogger tidak mengakui click yang dilakukan oleh software sejenis paid surfer dan sebangsanya.
3. KumpulBlogger tidak mengakui click berasal dari IP yang sama untuk suatu blog ataupun suatu iklan pada rentang periode yang dekat.
4. KumpulBlogger tidak mengakui click yang berasal dari penggunaan web proxy anonymous,
5. KumpulBlogger tidak mengakui click yang berasal dari setting IP Private yang gampang di manipulasi.
6. KumpulBlogger menyarankan tidak mengikut-sertakan blog yang hanya berisi sedikit posting (dibawah 5 posting).
7. KumpulBlogger menyarankan tidak mengikut-sertakan blog yang bersifat MFA (Made for Adsense), yaitu blog yang dibuat menggunkan copy & paste dari blog lain, blog dibuat sekedar untuk mengeruk penghasilan dari adsense, adbrite dan situs payperclick, ciri-cirinya bisa baca disini
8. KumpulBlogger menyarankan blogger tidak menjebak pembaca untuk mengklik iklan yang tampil
9. KumpulBlogger menyarankan blogger tidak melakukan klik sendiri iklan yang ada diblognya dan tidak melakukan arisan klik

segala macam pelanggaran tidak diatas memang tidak akan dilakukan banned, hanya saja pelakunya tidak bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan rewards apabila diketahui oleh pihak kumpulblogger



Ada System Referral nggak ?
System Referral untuk Blogger tentu saja ada, Bagi anda yang merekomendasikan Temannya untuk join di KumpulBlogger.blogspot.com dan teman tersebut memperoleh jumlah klik, maka setiap klik yang diperoleh oleh teman anda, Anda sebagai blogger akan mendapatkan Rp.25 untuk Iklan Mode Text Links, Untuk Iklan Mode Mini Banner, Anda akan mendapatkan Rp. 50. System Referral hanya berlaku untuk 1 level saja. Referral untuk Advertiser juga ada, Bagi anda yang berhasil merekomendasikan pemasang iklan untuk beriklan di KumpulBlogger.com, Anda akan mendapatkan komisi sebanyak 3% dari nilai pembelian iklan. Dan ini berlaku juga apabila pemasang iklan tersebut melakukan repeat order, anda masih akan mendapat komisi dari pembelian repeat order



Apa Maksudnya Text Links dan Mini Banner ?
Text Links adalah Iklan berupa Text , sedikit keterangan dan Link URL, Mini Banner adalah Iklan berbentuk Banner Ukuran 125 kali 125px. Untuk pemasangan Iklan, Tarif Text Links adalah Rp. 500 untuk 1 kali unik klik, Sedangkan untuk Tarif Mini Banner adalah Rp. 700 untuk 1 kali unik klik. Untuk Blogger, Apabila Iklan mode Text Link diKlik Oleh Pengunjung, Maka Blogger tersebut akan mendapatkan Rp. 300 untuk 1 kali unik klik, sedangan untuk mode Mini Banner, Blogger akan mendapatkan Rp. 400 untuk 1 kali unik klik.

Apa ada kemungkinan perubahan harga pemasangan advertiser ?

Ya, sesuai dengan perkembangan situasi ekonomi dan bisnis, kami bisa saja melakukan perubahan harga, agar bisnis ini,bisa terus berjalan. Ya ada kemungkinan perubahan harga untuk pemasangan advertiser dan kompensasi kepada blogger. Mulai Minggu 18 May 2008, Kami memberlakukan harga baru yang lebih terjangkau bagi advertiser khusus untuk pemasangan mini banner. untuk pemasangan text link, harga tetap seperti semula. Pemasangan iklan mini banner dari harga 1200 kami turunkan menjadi 700 rupiah. Karena sejak fitur mini banner diberlakukan, kami belum pernah mendapatkan advertiser sama sekali. Sehubungan dengan situasi seperti ini, maka kami akan menurunkan harga pada taraf yang diperkirakan akan terjangkau oleh pelanggan kami.

Apa benefitnya beriklan di kumpulblogger.com ?

Benefitnya antara lain
1. Kami mengusahakan Iklan anda di-Klik oleh manusia bukan program/aplikasi/robot/bot dan search engine
2. Kami mengusahakan Iklan anda bebas dari click-fraud
3. Statistik klik iklan anda kami sajikan real time, informasi sumber klik, dari blog mana saja, ipaddress, jenis browser kami sajikan saat itu juga. Bahkan anda tidak perlu login untuk melihat statistik anda, cukup masuk ke halaman ini
4. Iklan anda selain tampil pada 4,010 jaringan member kami, juga tampil pada halaman depan
5. Jumlah total kumulatif Advertising view saat ini selama 183 hari , adalah sebanyak 78,898,450, rata-rata perhari menampilkan iklan sebanyak 431,139 kali, ini adalah jumlah yang cukup besar dan berpotensi untuk exposure produk/jasa anda



Apakah ini tipu-tipuan ?
Sama Sekali Bukan, Ini bukan Tipu-tipuan, Sebagai Blogger yang berminat bergabung disini, Anda tidak perlu membayar biaya apapun, sebagai Advertiser, Biaya yang Anda keluarkan, adalah biaya untuk mendapatkan Tamu/Visitor dari suatu Blog ke Website yang anda Referensikan. Tidak ada Skema Pyramid, Sistem Downline/Upline/Referral disini. KumpulBlogger tidak menjanjikan Skema Cepat Kaya melalui Internet, Sebagai blogger, Penghasilan Anda di KumpulBlogger.com tergantung oleh banyak tidaknya jumlah klik yang menuju website Advertiser dari Blog anda. by the way, menjadi Blogger kan tidak hanya berpikir untuk mendapatkan duit secara gampang ? iya kan ..iya dong, banyak yang kita dapat dari aktivitas blogging,misalnya pengetahuan, wisdom, hubungan pertemanan/persahabatan, jobs, kerjaan projek, inspirasi hidup, wawasan hidup, pengertian/respect antar sesama, trust dari orang lain yang belum kita kenal sebelumnya...dan sebagainya. it is more important than money...

SIGN UP











30 komentar:

Street Spirit 18 Juli 2008 22.50  

Siip bgt reviewnya...Btw aku dah ikutan juga lho..Ternyata ToSnya banyak bgt ya?

I Ketut Riasmaja 19 Juli 2008 14.38  

Lengkap sekali review nya kang. Detil banget.. Apa yang harus dilakukan dan dilarang untuk dilakukan.... Tapi saya dah ikut tuh.. Terimakasih infonya, ini akan jadi referensi saya...

erwin 19 Juli 2008 15.21  

maksih infonya mas..mantap.

balidreamhome 22 Juli 2008 13.29  

wah boleh juga nih brettttt ke TKP dulu neh :-)

Benny Andhika 26 Juli 2008 11.41  

mantab nich infonya super komplit...

JoVie 26 Juli 2008 14.52  

Makasih infonya..
Jovie baru mau ikutan nih..
nanti sign up deh...

skrg lagi agak sibuk, kalo Jovie lupa tolong ingetin di Blog Jovie..thx..

adealfay 26 Juli 2008 18.01  

jadi mau ikutan juga nih... tapi penjelasannya panjang banget yakkk...
ga poin to poin ... hehe jadi malah ga mudheng gitu...
atau apa guenya yang tulalit ya?

Rofi 26 Juli 2008 18.32  

kayaknya copi paste nih isi buku tamunya hehehe saya juga udah ikutan mas.. makasih ya

Oeoes 27 Juli 2008 01.03  

ikutan ah, makasih infonya

Argamandha 27 Juli 2008 16.47  

trims infonya, emang supaya lebih jelas ya begini

NAZA LUCKZANA 1 Agustus 2008 02.08  

aku udah join tapiskrip iklannya dapatnya gimana

EbleH 182 4 Agustus 2008 15.25  

wuih detail bgt.. Hebat2.. Mantap bgt.

Tips Blogspot 7 Agustus 2008 16.13  

ya.. info nya menolong bangt nih...
jadi.. kepengn nih...!!!!

pakneharis 9 Agustus 2008 07.03  

Pernah saya pasang iklan di blog saya, tapi ditendang oleh adsense, ya karena bahasa yang saya pakai bahasa daerah. Setelah itu males pasang iklan. Tapi atas masukannya, saya ucapkan terimakasih, nanti tak coba memanfaatkan space kosong di blog saya. O.. ya, kalau boleh tak ngopi template blognya ya

Yori VT 9 Agustus 2008 11.18  

iya mas.. makasi.. tapi saya belum pede masang iklan di blog saya.. toh pengunjungnya gak ada.. lagi usaha2 narik pengunjung..

gubuk cah bodoh cla_x 9 Agustus 2008 15.44  

makasih bos udah mampir dan beri info kan aku udah ikutan kumpul bloger ini. tapi saya hanya nempati 1 aja, soalnya iklannya baru sendikit kalau aku tampilin semua ke halaman cari iklannya sama semua. dan malah gak bagus dongggg.

artofreed 23 Agustus 2008 21.21  

info menarik

ipanks 23 Agustus 2008 22.14  

boleh daftar nih boss.ntr saya pasang di blog saya

Fahrizal's Blog 25 Agustus 2008 10.45  

apaan sih kumpul bloger?

cena 27 Agustus 2008 14.59  

boljug boljug....
ntar gw daftar aaahhhhh

Adi_Etz 30 Agustus 2008 23.32  

Gmn caranya bro??? bantu dongz????

Just For Music 2 September 2008 01.42  

kalo pengen pada tau car pasang iklan kumpulblogger aku liat disini http://jomblos.blogspot.com/2008/08/lankah-langkah-pasang-iklan-di.html

Kireina 2 September 2008 18.22  

sebagai masukkan untuk viewnya bisa dibuat lebih keren g, seperti dikasih warna atau atribut gambar supaya menmbah nilai jual blog yang ikutan kumpul blogger.

Syahuri 3 September 2008 10.58  

mantabs juga nih cara cari referalnya...
:)
kreatif!

RUBEN NURDIASMANTO 5 September 2008 06.48  

aku kemaren dah ikut dan baca-baca caranya di blog mas dan di kumpul-kumpulblogger.blogspot.com,saya jadi yakin ma bisnis ini

Luzman Karami 13 November 2008 07.31  

aku udah lama daftar nih..
tapi nambah uangnya susah amat yah..
masih Rp7000 aja.. hehe

uangnya bakal ditransfer kalo udah mencapai berapa rupiah nih mas?

Indra Putu Achyar 3 Januari 2009 13.26  

saya datang kembali untuk mengucapkan: terimakasih atas kunjungan dan dukungan yang luar biasa...

terimakasih.

Hapi 9 Januari 2009 20.30  

Hello there my friend! I found your blog very interesting so I have added your link in my Blogroll. I hope you'll link me back. Have a nice day! http://hapiblogging.blogspot.com/

Keyword 15 Januari 2009 22.23  

Submit your Blog to our Newest PR 3 Web Directory for Bloggers. Visit KeywordDir.info

Hapi 21 Januari 2009 19.24  

Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

Posting Komentar

Headline

Blog suka-suka Baem

Friend

Info

Bila para blogger mempunyai pertanyaan silahkan tinggalkan comment atau bisa dengan mengirimkan e-mail ke b4im_i5k@yahoo.co.id dengan Subject Kumpul Blogger
Terima Kasih

Recent Post

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP